Monday, May 16, 2011

Gaun Pengantin Kate Middleton Karya Sarah Burton

Siapa perancang gaun pengantin Kate Middleton sudah terungkap sejak ia turun dari Rolls Royce-nya di Westminster Abbey, Jumat (29/4/2011) lalu. Tetapi, gaun itu masih saja menjadi pembahasan hingga sekarang.
Anda di Indonesia mungkin berkomentar, "Gaunnya kok kayak kebaya?" Sedangkan Isabella Orsini, anak baptis Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi, mengklaim gaun Kate mirip dengan gaun pengantin yang dikenakannya saat menikah dua tahun lalu. Isabella menikahi Pangeran Edouard de Ligne dari Belgia di Antoing, Belgia.
Gaun pengantin Isabella dirancang oleh desainer Belgia, Gerald Watelet. Jika melihat fotonya, Anda pasti setuju gaun pengantin dua putri ini memang mirip. Dari korset dan lengannya yang menggunakan bahan lace, kerudungnya yang dijepit dengan tiara dari berlian, hingga rok bawahnya yang lebar dan ekornya yang dramatis. Kemiripan itu makin bertambah karena kedua perempuan ini sama-sama langsing, cantik dengan rambut brunette, hanya tatanan rambutnya saja yang berbeda.
Kemiripan gaun pengantin itu menjadi pembicaraan di media-media Jerman, Belgia, Perancis, dan Italia. Mereka mengklaim gaun Kate meniru gaun Isabella. Headline di surat kabar dan majalah-majalah itu menyebut "Copy-Kate" dan "Copycat Kate". Perbandingan antara dua busana wanita itu memang luar biasa, namun Isabella (36) berusaha berkomentar hati-hati.
"Begitu Duchess of Cambridge keluar dari mobil untuk memasuki gereja, saya kira gaunnya adalah tiruan gaun saya. Itu artinya Kate Middleton punya selera yang baik," kata perempuan yang berprofesi sebagai aktris ini kepada majalah Italia, Novella 2000.
Kedua gaun itu sebenarnya tidak orisinil-orisinil amat. Keduanya boleh dibilang punya kemiripan dengan gaun pengantin Grace Kelly, yang menjadi Putri Grace dari Monako setelah menikahi Pangeran Rainier III dari Monako pada 1956. Tampaknya, gaun semacam itu menunjukkan selera berbusana perempuan Eropa yang menikahi anggota kerajaan. Korset lace, rok yang lebar, kerudung, dan tiara berlian, semuanya ada.
"Mengapa gaun pengantin (Kate dan Isabella) itu mirip, ya karena keduanya mengambil referensi dari gaun pengantin Grace Kelly," tukas Miranda Eason, editor majalah You & Your Wedding.
Meskipun begitu, sebenarnya kedua gaun itu punya perbedaan. Ada kesamaan pada garis leher dan beberapa kesamaan lain, tetapi roknya berbeda. Kate juga menata rambutnya dengan gaya demi-chignon, yang dilakukannya agar Pangeran William tetap mengenalinya saat ia memasuki lorong gereja.
Belum ada komentar dari Sarah Burton, perancang gaun pengantin Kate, mengenai kemiripan ini.


Dapatkan info lain mengenai busana & toko busana di ster1.karir.com

No comments:

Post a Comment