Wednesday, May 18, 2011

Lenovo Hadir Dengan Ponsel Murah

Lenovo mulai tergoda untuk mencicipi pasar ponsel Indonesia. Untuk itu, pembuat komputer dunia ini mencoba bermain di pasar ponsel murah. Bekerja sama dengan PT Natrindo Telepon Seluler, Lenovo memasarkan ponsel seharga Rp 200 ribu-an.

Pada semester pertama ini mereka menyiapkan lima model sekaligus ponsel bertipe batangan dan QWERTY.

Kami akan mulai dengan dua produk yang diminati masyarakat,” ujar Jimmy Lamo, Presiden Direktur PT Global Selular Network (GSN) selaku distributor resmi ponsel ini, Kamis (24/2).

Menurut Jimmy, selain produk ini nantinya Lenovo akan membangun toko aplikasi sehingga pengguna bisa menikmati aplikasi di ponselnya. Namun mereka masih menjajaki aplikasi yang akan dimasukkan dan disesuaikan dengan pasar di Indonesia.

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT GSN Charles Sigarlaki mengatakan sebagai pemain baru, mereka belum menargetkan angka penjualan.
Tapi dengan nama besar Lenovo mereka berharap bisa meraih lima persen kue pasar ponsel di Indonesia.

Tak hanya mengandalkan harga yang terjangkau tapi juga kualitas sebagai ponsel branded,” ujar Charles.

Dia menjelaskan pada semester pertama ini pihaknya akan meluncurkan ponsel baru kelas menengah ke bawah dengan kisaran harga maksimal Rp 1 juta.
Pada semester kedua mereka baru akan masuk ke pasar ponsel berbasis Android dan berjaringan 3G.Selain Jakarta, beberapa kota lain yang akan digarap antara lain Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, Makassar, Balikpapan, dan Palembang.

Sayangnya Lenovo belum akan mendistribusikan ponsel pintarnya, LePhone, di Indonesia. Ponsel itu akan diluncurkan di Cina terlebih dulu.

Produk ini memang produk kelas atas Lenovo,” ujar Tony Chen, Business Development Manager South East Asia Region Overseas Department Lenovo Mobile Communication Technology Ltd.

Menurutnya ponsel pintar ini berjalan dengan platform Android 2,2 Froyo dan mempunyai karakteristik terorientasi pengguna dan komunikasi yang terintegrasi.
Ponsel ini juga mempunyai layanan push email dan online setiap saat serta spesialisasi aplikasi mobile internet. Menurut Jimmy, ada kemungkinan Lenovo juga mendistribusikan ponsel ini ke Indonesia. Hanya, mereka belum memastikan waktunya. DIAN YULIASTUTI

Untuk info terbaru mengenai ponsel baru & ponsel murah silahkan kunjungi http://ster1.karir.com

No comments:

Post a Comment