Monday, June 6, 2011

Hati Hati Trendi Belum Tentu Sehat


Berhati-hatilah ketika akan memilih pakaian / aksesoris yang akan anda kenakan. Karena tidak sedikit pakaian / aksesoris yang enak dilihat ternyata dapat merugikan kesehatan Anda.
 
Salah satunya adalah sandal gladiator. Seperti disampaikan oleh Lorraine Jones dari Chiropodists, podiatrists dan Chiswick Feet, sebuah lembaga yang memperhatikan kesehatan dan penyakit pada kaki yang menyebutkan bahwa sandal gladiator meskipun terlihat trendi dan seksi tetapi ternyata tidak baik untuk kesehatan kaki.
 
Mengenakan sandal tersebut ternyata dapat menegangkan urat Achilles yang terdapat pada belakang tumit dan otot-otot pada betis. Biasanya rasa sakit akan terasa oleh para pemakainya dua minggu setelah dikenakan.
 
Rasa sakit disebabkan karena sandal gladiator terbuat dari bahan kulit yang tidak mampu menahan goncangan pada kaki terutama kaki bagian bawah. Selain itu, jika Anda memakainya terlalu sering, bahan dari kulit sol juga dapat meningkatkan risiko tumit sakit yang disebut plantar fasciitis.
 
Namun tidak selamanya memakai sandal gladiator berpengaruh pada kesehatan kaki. Sisi positifnya, sandal tersebut memiliki tali-tali yang dapat menahan kaki, tidak seperti filp-flop atau sandal jepit. Walau bagaimanapun juga, menggunakan sandal gladiator setiap hari bukanlah ide yang baik. Gunakanlah sandal tersebut hanya untuk acara-acara tertentu saja. Semoga bermanfaat.
 
Dapatkan info lain mengenai toko busana & busana wanita di http://ster1.karir.com

No comments:

Post a Comment