Thursday, June 16, 2011

Jangan Pernah Merasa Gagal

Setiap orang pasti menjalani sebuah proses untuk dapat mencapai sesuatu. Melalui sebuah proses kita akan mendapatkan apa yang kita inginkan dan melalui sebuah proses pula kita dapat belajar untuk menjadi lebih baik.
 
Namun, sebuah proses tidak selalu berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang kita harapkan.
 
Belum Berhasil Bukan Gagal
Sering sekali saya mendapatkan pertanyaan atau lebih tepatnya “keluhan” dari rekan dan sahabat yang mengatakan, “mengapa saya selalu gagal setiap kali saya berusaha?” sementara mereka masih terus berusaha dan mencoba.
 
Pada dasarnya mereka tidak gagal, hanya belum berhasil. Anda tidak akan pernah gagal jika masih memiliki kemauan untuk berusaha. Jika Anda sudah berusaha, namun belum mendapatkan hasil yang Anda inginkan, maka teruslah berusaha karena usaha adalah sebuah proses untuk mencapai keberhasilan.
 
Belajar Saat Belum Berhasil
Ketika Anda sudah berusaha berulang kali, namun belum mendapatkan apa yang Anda inginkan, maka belajarlah. Koreksi kembali setiap hal yang telah Anda lakukan untuk dapat berusaha lebih baik lagi.
 
Berhenti Mencari Alasan
Picu diri Anda dengan semangat, jangan selalu mencari alasan untuk sebuah “kegagalan” (baca:belum berhasil). Alasan hanya akan membuat diri Anda lemah, karena alasan adalah ungkapan pengakuan dari ketidak-mampuan.
 
Gagal Adalah Sikap
Kegagalan adalah sebuah sikap, bukan sebuah hasil dari sebuah proses dan bukan pula takdir dari tuhan. Karena gagal adalah ketika kita menyerah dan berhenti berusaha untuk meraih apa yang kita inginkan.
 
Jadi? Teruslah berusaha dan yakinlah usaha Anda akan menuai hasil sesuai harapan, maka Anda tidak akan pernah gagal.
 
Demikian, semoga bermanfaat. -iwngnwn-
www.karir.com

No comments:

Post a Comment