Wednesday, June 6, 2012

Tingkatkan Kualitas Pribadi di Tengah Persaingan


Di tengah kemajuan teknologi, persaingan kerja menjadi semakin ketat. Keahlian dan gelar yang dimiliki jadi tak berarti banyak karena banyaknya orang yang juga memiliki keahlian dan level pendidikan yang sama. Bagaimana caranya agar bisa bertahan dan tetap menang di tengah persaingan? Ayo mulai tingkatkan kualitas diri Anda dengan 3 tahap berikut ini sekarang!

  1. Tingkatkan perangkat kerja
    Banyak jenis profesi yang membutuhkan perangkat dalam melakukan tugasnya, seperti desainer grafis dengan komputernya, atau seorang fotografer dengan kameranya. Agar tak kalah saing, penting untuk meningkatkan perangkat kerja Anda. Miliki perangkat baru yang sesuai dengan kemajuan teknologi, atau setidaknya ketahui cara penggunaan perangkat tersebut.
  2. Tingkatkan keahlian
    Untuk profesi yang tidak selalu membutuhkan perangkat baru, tingkatkan keahlian dengan pelatihan atau workshop. Pelatihan ini terkadang diberikan gratis dari perusahaan tempat bekerja. Atau, mengenyam pendidikan formal pun pilihan yang baik karena tak hanya akan tingkatkan skill yang memang wajib dimiliki, tapi juga akan meningkatkan level pendidikan dan mempercantik latar belakang pendidikan Anda di resume.
  3. Tingkatkan pengetahuan
    Pengetahuan penting untuk selalu ditingkatkan karena dengan modal inilah Anda dapat mengetahui perkembangan dan kemajuan bidang karir yang dijalani, sehingga dapat menjalankan poin pertama dan kedua. Di zaman serba canggih ini, pengetahuan dan informasi makin mudah didapatkan. Cukup browsing untuk mencari informasi yang dibutuhkan melalui internet, Anda pun akan mendapatkannya dalam waktu singkat.

Semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. keren artikelnya gan, jangan lupa mampir gan,
    Bermain Dan mendapatkan Untung banyak

    ReplyDelete