Friday, April 15, 2011

Konsumsi Madu Manuka Untuk Lawan Superbug

Manfaat madu bagi tubuh kita sudah diketahui sejak zaman dahulu, bahkan sejak zaman nabi. Madu memang diakui memiliki banyak khasiat, baik sebagai suplemen penambah energi atupun sebagai obat untuk menyembukan berbagai penyakit.

Penelitian terbaru bahkan menyebutkan bahwa madu dapat melawan ganasnya kuman super. Kuman super telah menjadi ancaman baru karena hingga kini belum ada obat yang bisa melawannya. Superbug ini diduga muncul sebagai akibat dari pemberian antibiotik yang berlebihan dan tidak terkendali dalam dunia medis saat ini.

Namun dengan madu, tepatnya dengan madu Manuka, yaitu madu dari lebah yang mencari makan di pohon Manuka Selandia Baru, kuman super dapat dikalahkan. Infeksi yang disebabkan oleh superbug dan tahan terhadap antibiotik paling kuat ini bisa kalah dengan khasiat yang dimiliki madu Manuka.

Penelitian yang dilakukan oleh Profesor Rose Cooper dari University of Wales Institute Cardiff dengan menggunakan 3 jenis bakteri yang resisten terhadap berbagai antibiotik yaitu Pseudomonas aeruginosa, Group A Streptococci dan Meticillin-resistant Staphylococcus aureus (MRSA). Didapatkan bahwa madu manuka bisa menghalangi masuknya bakteri ke dalam jaringan yang merupakan langkah penting dalam inisiasi infeksi akut. -health.detik.com-

Semoga bermanfaat. -iwngnwn-

Dapatkan info mengenai beragam produk kesehatan dan lain-lain di http://ster1.karir.com/

No comments:

Post a Comment