Tuesday, April 12, 2011

Tips Perawatan Perut Pasca Melahirkan

Melahirkan merupakan suatu kebahagiaan yang hanya dapat dirasakan oleh para wanita. Namun, kebahagiaan yang dirasakan seorang wanita setelah melahirkan terkadang diikuti pula oleh rasa khawatir. Salah satu kekhawatiran wanita setelah melahirkan adalah mengendurnya kulit di area sekitar perut.

Namun, mengendurnya kulit di area sekitar perut tersebut sebenarnya tidak perlu menjadi kekhawatiran yang berlebihan, karena dengan perawatan yang tepat kulit yang kendur bisa menjadi kencang kembali.

Perawatan dapat dilakukan melalui perawatan luar dan dalam tubuh. Perawatan melalui bagian luar tubuh dapat dilakukan dengan menggunakan stagen atau gurita yang dililitkan pada bagian perut. Penggunaan stagen atau gurita dimaksudkan untuk menjaga kondisi perut agar tetap kencang. Selain itu dapat juga dikombinasikan dengan menggunakan krim khusus pengencang kulit pasca persalinan.

Perawatan melalui bagian dalam tubuh pada umumnya dengan menggunakan obat-obatan atau jamu-jamuan.

Selain itu dengan melakukan olahraga ringan yang menyenangkan, seperti yoga dan senam ringan, jalan pagi bersama si Kecil sambil mendorong trolinya pun dapat dijadikan alternatif.
Ditambah dengan banyak minum air putih dan memperbaiki kualitas makan dengan pola teratur, agar porsi makan dan nafsu makan dapat terkontrol dapat membantu proses pengencangan kulit yang kendur akibat melahirkan. 
 
Untuk membantu proses penghancuran lemak pada lapisan epidermis kulit dan mengembalikan kekencangan kulit setelah melahirkan dapat menggunakan Cussons First Years New Mum Intensive Body Firming Cream seperti Conjugated Linoleic Acid (CLA).
Semoga bermanfaat. -iwngnwn-

Info lain mengenai artikel kesehatan atau produk kesehatan dapat diperoleh di http://ster1.karir.com

No comments:

Post a Comment