Wednesday, May 9, 2012

Kekeliruan Para Pekerja Baru


Pekerja di tempat baru membutuhkan banyak penyesuaian. Kekeliruan Para Pekerja Baru mungkin masih dilakukan. Namun, jangan lakukan keempat kekeliruan ini bila Anda ingin minggu-minggu pertama di tempat kerja baru berjalan mulus dan kesan pertama yang baik dapat diciptakan.

Terlalu banyak berbicara
Memberi komentar pada banyak hal dan terlalu banyak berbicara tidak akan menarik simpati pekerja senior. Meski Anda senang melakukannya, redam keinginan banyak berbicara kecuali saat diberi kesempatan dan Anda punya cukup pengetahuan mengenai topik yang sedang dibicarakan.

Bersikap angkuh
Meski jabatan Anda mewajibkan pengawasan terhadap staf junior lain, bersikap angkuh tidak akan membantu Anda terlihat lebih unggul dan ini merupakan sebuah Kekeliruan Para Pekerja Baru. Selain itu, hilangkan kebiasaan meremehkan orang lain karena terkadang mereka yang dianggap "kurang baik" justru memiliki performa kerja maksimal dan hasil kerja yang memuaskan.

Tidak memenuhi tenggat waktu
Perusahaan akan sulit menilai baik bila pekerjaan Anda tak dapat diselesaikan tepat waktu. Perhatikan secara serius tenggat waktu (deadline) yang diberikan untuk setiap pekerjaan. Menunda-nunda pekerjaan dan tidak memenuhi tenggat waktu akan membuat Anda terkesan kurang bertanggung jawab.

Mengundurkan diri dengan cepat
Ketika telah bekerja, Anda akan lebih mudah tergiur oleh lowongan di tempat lain dan akhirnya mengundurkan diri setelah beberapa bulan pertama bekerja. Biasanya, faktor terbesar adalah karena gaji. Padahal, bila Anda bisa lebih loyal pada perusahaan, disertai dengan prestasi kerja yang memuaskan, negosiasi gaji bukanlah hal yang tidak mungkin bisa Anda lakukan kelak.

Demikianlah Kekeliruan Para Pekerja Baru. Semoga Anda dapat menghindarinya dan sukses dalam karir Anda.

Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment