Friday, January 27, 2012

Panduan Tepat Memilih Busana kerja

Busana kerja yang modelnya terlalu monoton tentu akan membuahkan kejenuhan dalam bergaya. Padahal, fesyen yang trendi akan menyuntikkan kepercayaan diri bagi sang pemakainya. Apakah Anda sedang dilanda kejemuan berbusana kerja? Ikuti tip ini agar Anda menemukan busana kerja yang pas dan fashionable.



Warna
Untuk memberikan dampak langsung bagi pemakainya, pilihlah warna yang kontras antara warna blazer dan kemeja yang digunakan. Misalnya, Anda memiliki kulit putih, maka kenakan warna pastel untuk kemeja Anda dan padukan dengan blazer dan rok dengan warna yang lebih terang. Jika Anda bekerja di industri kreatif, menggunakan warna yang lebih terang seperti kuning, krem, dan lavender menjadi sebuah pilihan menarik. Padankan dengan kemeja dengan warna yang sedikit gelap, serta kontraskan pemilihan rok atau celana panjang berwarna terang.

Tips: Warna putih paling baik untuk membuat tampilan terlihat mengesankan.

Kain
Warna yang tepat dapat terlihat dengan tekstur kain yang baik untuk tubuh Anda. Wanita dengan tubuh yang sedikit langsing akan lebih menarik ketika mengenakan busana berbahan kaku, seperti katun atau sutra yang sedikit kaku. Dengan tampilan tersebut, bentuk badannya pun akan terlihat menonjol.

Tips: Carilah bahan yang memiliki perawatan mudah sehingga Anda tak direpotkan dengan urusan perawatan busana tersebut.

Gaya
Anda dapat dengan bebas menuangkan gaya sesuai dengan karakter Anda. Gaya dalam hal ini sifatnya tidak terbatas. Jika Anda bekerja di lingkungan yang formal, maka mengenakan kemeja dengan kualitas tinggi, lengan panjang, dan memiliki kerah adalah hal terbaik.

Tips: Wanita dengan leher pendek dapat memakai kerah tinggi sehingga menciptakan ilusi panjang pada lehernya.

Detail
Perhatikan detail untuk membuat penampilan Anda tampak menonjol. Cara sederhana yang dapat dilakukan, yakni dengan memerhatikan hingga ke detail kancing yang digunakan, keberadaan saku, serta detail lainnya. Pemilihan detail yang unik akan menciptakan karakter berbusana yang bisa menjadi ciri khas Anda.

Tips : Perhatikan dengan seksama garis jahitan saat memilih baju karena ini adalah kunci dari kualitas busana yang Anda pilih.

Sumber

5 comments: