Monday, May 14, 2012

Langkah Menghadapi Tantangan Hidup


Tak ada manusia yang tak pernah menghadapi masalah. Entah itu dalam kehidupan pribadi maupun dalam karir, masalah akan selalu bisa hadir. Meski lari dari masalah tak akan menyelesaikan apapun, tak semua orang mampu menghadapinya. Berikut Langkah Menghadapi Tantangan Hidup yang dapat dilakukan sehari-hari.

Jangan berlebihan
Saat mendapat tantangan (masalah), usahakan untuk menghadapi dengan tenang. Reaksi yang berlebihan akan memicu masalah baru karena dalam keadaan panik seseorang dapat memutuskan sesuatu yang justru akan membahayakan dirinya sendiri.

Menerima kenyataan
Tak seorangpun yang menginginkan masalah. Namun, bukan berarti Anda bisa terus menyangkal kenyataan yang telah terjadi. Terimalah masalah yang Anda miliki sekarang sebagai tantangan dan tetaplah tangguh untuk menghadapinya.

Tidak menyalahkan orang lain
Sepertinya sudah menjadi sifat alami manusia untuk mencari seseorang atau sesuatu untuk disalahkan saat tantangan hidup datang. Cobalah untuk menghilangkan kebiasaan ini dan berintrospeksi atas masalah yang sudah terlanjur terjadi. Daripada sibuk mencari kambing hitam, bertanggungjawablah pada perilaku sendiri dengan mengakui kekeliruan dan berusaha menyelesaikannya.

Berhenti membandingkan diri
Tantangan hidup Anda bisa mengubah segalanya hingga tak lagi sesuai dengan harapan. Namun, tetap saja hidup Anda tak akan pernah bisa dibandingkan dengan orang lain. Bila tak ingin merasa lebih frustrasi, berhentilah membandingkan diri dan berbangga hatilah atas kemampuan Anda bangkit dari tantangan hidup yang sulit.


Semoga bermanfaat.

2 comments:

  1. JIKA KITA TAK BISA MENGARAHKAN KITA BISA MENGATUR LAYAR,
    MENGAMBIL KEPUTUSAN ATAU TDK MENGAMBIL KEPUTUSAN BUTUH TINDAKAN DAN KEBERANIAN, SIKAP KITA ADALAH LEBIH PENTING DARI SEGALA GALANYA, DARI UANG , DARI APAUN YG ORANG LAIN PIKIRKAN, SIKAP KITALAH YG MENENTUKAN APAKAH MAU POSITIP ATAU MAU NEGATIF,
    JANGAN MEMAKSAKAN DIRI, JIKA SEGALA SESUATU TIDAK BERJALAN SEMESTINYA

    ReplyDelete
    Replies
    1. JIKA KITA TDK BISA MENGARAHKAN ANGIN ,KITA DAPAT MENGATUR LAYAR,
      MENGAMBIL KEPUTUSAN ATAU TINDAKAN ATAU TIDAK MENGAMBIL KEPUTUSAN ATAU TINDAKAN BUTUH KEBERANIAN,

      SIKAP KITA ADALAH LEBIH PENTING DARI UANG , DARI KESUKSESAN, DARI ORANG LAIN YG PIKIRKAN KEPADA KITA, DARI HAL HAL YG KITA KHAWATIRI.
      KEGAGALAN KEBANYAKAN TERJADI ADALAH KARENA KITA GAGAL BERSIKAP.
      JANGAN MEMAKSAKAN DIRI JIKA SGALA SESUATU TIDAK BERJALAN DG SEMESTINYA

      Delete