Wednesday, May 9, 2012

Menjadi “Jutawan” Pengetahuan


Menjadi jutawan harta tentulah hal yang biasa. Namun, terpikirkah Anda untuk Menjadi “Jutawan” Pengetahuan? Tidak seperti harta, pengetahuan adalah kekayaan yang tak berwujud, namun tidak akan habis, dan akan terus bermanfaat. Sehingga, menjadi kaya akan pengetahuan adalah bentuk investasi yang menguntungkan seumur hidup, dan bisa Anda lakukan dengan keempat hal berikut ini.

Memulai sedini mungkin
Seperti juga investasi harta, mendapatkan pengetahuan juga perlu dilakukan sedini mungkin karena pengetahuan yang cukup adalah bekal setiap manusia untuk mengembangkan kualitas dirinya. Semakin cepat Anda menyimpan pengetahuan, semakin besar untung yang dapat dirasakan.

Selalu merasa "haus"
Menjadi kaya akan pengetahuan tak cukup hanya dengan sedikit belajar. Perlu hasrat yang lebih dari itu. Ingatlah ungkapan bijak "di atas angin, ada angin", maka jangan cepat merasa puas dengan pengetahuan yang telah Anda miliki. Teruslah merasa "haus" akan pengetahuan sehingga Anda akan terus belajar dan Menjadi “Jutawan” Pengetahuan.

Terapkan yang telah dipelajari
Investasi harta tak akan terasa keuntungannya tanpa bunga. Begitu pun dalam pengetahuan. "Bunga" dalam investasi pengetahuan yang Anda miliki adalah aplikasi dari pengetahuan tersebut. Terapkan ilmu yang Anda ketahui dalam kehidupan nyata sehingga manfaat dari kekayaan Anda sebagai jutawan pengetahuan akan sangat terasa.

Bersikap konsisten
Seseorang dapat dikatakan jutawan karena bisa terus mempertahankan hartanya dalam waktu yang lama. Tak ubahnya kekayaan dalam bentuk harta, menjadi jutawan pengetahuan membutuhkan konsistensi Anda untuk terus mencari pengetahuan baru dan menerapkannya.

Demikianlah beberapa tips agar Anda menjadi Menjadi “Jutawan” Pengetahuan.

Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment