Pekerja
di tempat baru membutuhkan banyak penyesuaian. Kekeliruan Para Pekerja Baru mungkin masih dilakukan. Namun, jangan
lakukan keempat kekeliruan ini bila Anda ingin minggu-minggu pertama
di tempat kerja baru berjalan mulus dan kesan pertama yang baik dapat
diciptakan.
Terlalu
banyak berbicara
Memberi
komentar pada banyak hal dan terlalu banyak berbicara tidak akan
menarik simpati pekerja senior. Meski Anda senang melakukannya, redam
keinginan banyak berbicara kecuali saat diberi kesempatan dan Anda
punya cukup pengetahuan mengenai topik yang sedang dibicarakan.
Bersikap
angkuh
Meski
jabatan Anda mewajibkan pengawasan terhadap staf junior lain,
bersikap angkuh tidak akan membantu Anda terlihat lebih unggul dan
ini merupakan sebuah Kekeliruan Para Pekerja Baru. Selain itu, hilangkan kebiasaan meremehkan orang
lain karena terkadang mereka yang dianggap "kurang baik"
justru memiliki performa kerja maksimal dan hasil kerja yang
memuaskan.
Tidak
memenuhi tenggat waktu
Perusahaan
akan sulit menilai baik bila pekerjaan Anda tak dapat diselesaikan
tepat waktu. Perhatikan secara serius tenggat waktu (deadline)
yang diberikan untuk setiap pekerjaan. Menunda-nunda pekerjaan dan
tidak memenuhi tenggat waktu akan membuat Anda terkesan kurang
bertanggung jawab.
Mengundurkan
diri dengan cepat
Ketika
telah bekerja, Anda akan lebih mudah tergiur oleh lowongan di tempat
lain dan akhirnya mengundurkan diri setelah beberapa bulan pertama
bekerja. Biasanya, faktor terbesar adalah karena gaji. Padahal, bila
Anda bisa lebih loyal pada perusahaan, disertai dengan prestasi kerja
yang memuaskan, negosiasi gaji bukanlah hal yang tidak mungkin bisa
Anda lakukan kelak.
Demikianlah Kekeliruan Para Pekerja Baru.
Semoga Anda dapat menghindarinya dan sukses dalam karir Anda.
Semoga
Bermanfaat
No comments:
Post a Comment