Monday, July 4, 2011

Tips Hemat Menggunakan Jasa Sewa Mobil

Berlibur bersama keluarga merupakan hal yang sangat menyenangkan. Apalagi jika meggunakan mobil yang dapat memuat seluruh anggota keluarga. Bersuka ria saat di perjalanan hingga sampai tujuan merupakan suasana tersendiri yang akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Namun, bagi Anda yang menggunakan jasa rental mobil untuk perjalanan liburan Anda, ada baiknya Anda berhati-hati dalam memilih perusahaan rental mobil. Tidak jarang perusahaan jasa rental mobil tidak transparan dalam menginformasikan biaya yang diterapkan.

Bagi Anda yang akan berekreasi dengan menggunakan jasa rental mobil, berikut beberapa informasi yang sekiranya dapat sedikit membantu.
  1. Rental Mobil Bepengalaman
Pilih rental mobil yang berpengalaman, untuk mengetahuinya Anda dapat melihat bagaimana pelayanannya ketika Anda melakukan pemesanan. Keramahan pelayanan, pemberian informasi yang jelas dan tidak berbelit, dapat menjawab dan menjelaskan setiap pertanyaan Anda dengan baik dan berinisiatif memberikan informasi kepada Anda, dapat dijadikan salah satu indikasi apakan perusahaan yang Anda pilih tersebut berpengalaman atau tidak.
  1. Kondisi Mobil Yang Baik
Pilih jasa rental mobil yang memiliki armada transportasi yang masih dalam keadaan baik, selalu periksa kondisi mobil yang akan Anda sewa. Tanyakan seditail mungkin mengenai kondisi mobil demi keselamatan Anda dan keluarga.
  1. Biaya Yang Transparan
Seperti perusahaan jasa pada umumnya, penawaran harga promosi kerap kali ditawarkan oleh perusahaan rental mobil. Jangan tergiur dengan penawaran harga yang terkesan murah, bisa jadi harga murah hanya sebatas biaya atas sebagian layanan yang diberikan. Tanyakan selalu biaya yang ditetapkan apakah sudah all-in atau belum. Jika belum, minta penjelasan mengenai biaya-biaya apa saja yang harus Anda keluarkan (antara lain: biaya sopir/pengemudi, biaya bahan bakar, biaya extra time dll)

Demikian sedikit informasi yang sekiranya dapat menjadi acuan Anda dalam memilih perusahaan jasa rental mobil untuk perjalanan rekreasi Anda. Semoga perjalanan Anda dan keluarga menjadi pengalaman yang menyenangkan.-iwn-


No comments:

Post a Comment