Penulis mau berbagi tips karir lagi nih! Yuk, mari disimak. Mudah-mudahan dapat menambah motivasi bekerja Anda.
Berangkat
kerja dengan senyum, menjalani rutinitas dengan senang, dan tak
membiarkan masalah menyita pikiran dan perasaan Anda sepanjang waktu?
Mungkin Anda telah berhasil mempraktikkan sikap positif di tempat
kerja. Ternyata, sikap ini pun membuahkan hasil positif lain yang tak
kalah menyenangkan. Apa saja pengaruh-pengaruh positif tersebut?
Mengurangi
stres, meningkatkan produktivitas
Dengan
melihat masalah sebagai tantangan yang harus dihadapi dan
diselesaikan, seseorang akan lebih sering merasa rileks dan karenanya
lebih jauh dari stres. Stres di tempat kerja juga akan mempengaruhi
kesehatan. Sehingga, mereka yang jauh dari stres akan senantiasa
sehat dan lebih produktif dari mereka yang mudah stres.
Mempengaruhi
orang lain untuk ikut positif
Orang
yang bersikap positif akan berusaha menjauhi sikap negatif di tempat
kerja. Misalnya, ia tidak ikut serta dalam pembicaraan mengenai hal
pribadi orang lain, juga tidak mengikuti orang dengan saling menuding
siapa penyebab masalah di kantor, melainkan berusaha mencari
solusinya. Perilaku ini tentu akan mempengaruhi orang lain untuk
cenderung lebih bersifat positif di tempat kerja.
Meningkatkan
hubungan interpersonal
Orang
cenderung akan lebih menyukai pribadi dengan perilaku positif. Maka,
tak heran bila relasi bisnis Anda akan lebih cepat bertambah, dan
pelanggan akan lebih nyaman mendapatkan pelayanan profesional dari
Anda.
Kesuksesan
berkarir
Orang
yang lebih pandai menyikapi masalah tentu lebih berpeluang menjadi
sukses ketimbang orang yang lebih sering mengeluh dan tak berusaha
bersikap positif di tempat kerja.
Demikian
keempat pengaruh positif yang bisa terjadi bila Anda kerap bersikap
positif di tempat kerja. Masih ada banyak pengaruh positif lainnya
yang baru diketahui ketika Anda telah benar-benar menjalani. Berani
bersikap positif dari sekarang?
Semoga bermanfaat
Lainnya
: tips
karir, tips
kecantikan, tips
kesehatan, lowongan
kerja jakarta
No comments:
Post a Comment