Monday, April 30, 2012

Karir dan Bursa Kerja

Anda mungkin harus melihat setiap situs penyedia lowongan kerja (karir site) dan membaca tentang seluk beluk sebuah perusahaan. Tidak semua dari mereka adalah perusahaan swasta, beberapa diantaranya merupakan agen pemerintah dan lembaga non-profit. Anda harus menentukan apakah lowongan kerja tersebut cocok dengan kemampuan dan harapan Anda. Dalam hal ini, Anda harus berbuat! Dunia kerja tidak digolongkan oleh pendidikan perguruan tinggi dan tidak semua perusahaan pergi ke pameran bursa kerja. Yang paling beragam lakukan! Anda perlu untuk melakukan riset masing-masing terlebih dahulu.

Anda perlu menghadiri job fair dan karir untuk membuat kesan yang besar secara pribadi (terutama penting ketika resume Anda tidak menonjol dari yang lain). Selain itu, Anda perlu menjelajahi daftar perusahaan peserta yang hadir terlebih dahulu (lihat di setiap situs penyedia lowongan kerja yang terkait), ditambah dengan mengetahui jenis pekerjaan yang ditawarkan oleh setiap perusahaan peserta.

Anda juga harus mengetahui lebih banyak tentang perusahaan peserta dari yang Anda tahu dengan belajar dari situs yang mereka miliki. Di job fair Anda akan belajar tentang budaya organisasi ketika Anda bertemu orang-orang, plus Anda dapat menaruh beberapa pertanyaan.

Sebagian besar proses pencarian kerja - sebelum Anda bisa mendapatkan kesempatan wawancara - untuk Anda, pencari kerja, dan perusahaan dalam upaya untuk menemukan kandidat yang tepat, tidak dilakukan secara pribadi. Ini melibatkan perusahaan dalam memilah surat pengantar dan resume, dan Anda yang membaca tentang perusahaan ditambah dengan melihat situs mereka.

Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment