Monday, April 30, 2012

4 Pengaruh Positif Di Tempat Kerja


Penulis mau berbagi tips karir lagi nih! Yuk, mari disimak. Mudah-mudahan dapat menambah motivasi bekerja Anda.
Berangkat kerja dengan senyum, menjalani rutinitas dengan senang, dan tak membiarkan masalah menyita pikiran dan perasaan Anda sepanjang waktu? Mungkin Anda telah berhasil mempraktikkan sikap positif di tempat kerja. Ternyata, sikap ini pun membuahkan hasil positif lain yang tak kalah menyenangkan. Apa saja pengaruh-pengaruh positif tersebut?

Mengurangi stres, meningkatkan produktivitas
Dengan melihat masalah sebagai tantangan yang harus dihadapi dan diselesaikan, seseorang akan lebih sering merasa rileks dan karenanya lebih jauh dari stres. Stres di tempat kerja juga akan mempengaruhi kesehatan. Sehingga, mereka yang jauh dari stres akan senantiasa sehat dan lebih produktif dari mereka yang mudah stres.

Mempengaruhi orang lain untuk ikut positif
Orang yang bersikap positif akan berusaha menjauhi sikap negatif di tempat kerja. Misalnya, ia tidak ikut serta dalam pembicaraan mengenai hal pribadi orang lain, juga tidak mengikuti orang dengan saling menuding siapa penyebab masalah di kantor, melainkan berusaha mencari solusinya. Perilaku ini tentu akan mempengaruhi orang lain untuk cenderung lebih bersifat positif di tempat kerja.

Meningkatkan hubungan interpersonal
Orang cenderung akan lebih menyukai pribadi dengan perilaku positif. Maka, tak heran bila relasi bisnis Anda akan lebih cepat bertambah, dan pelanggan akan lebih nyaman mendapatkan pelayanan profesional dari Anda.

Kesuksesan berkarir
Orang yang lebih pandai menyikapi masalah tentu lebih berpeluang menjadi sukses ketimbang orang yang lebih sering mengeluh dan tak berusaha bersikap positif di tempat kerja.

Demikian keempat pengaruh positif yang bisa terjadi bila Anda kerap bersikap positif di tempat kerja. Masih ada banyak pengaruh positif lainnya yang baru diketahui ketika Anda telah benar-benar menjalani. Berani bersikap positif dari sekarang?

Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment