Selalu
merasa kekurangan waktu adalah pengalaman biasa bagi orang yang sibuk
dalam ber-karir. Berikut tips
agar Anda mampu mengendalikan waktu lebih baik lagi sehingga segala
kewajiban dapat terselesaikan tepat waktu dan tak terbengkalai.
- Buatlah daftar aktifitas harian Anda dengan lengkap dan detil. Tentukan kegiatan-kegiatan yang kurang penting dan segera hapus dari daftar aktifitas harian.
- Tentukan tujuan aktifitas Anda dalam sehari, setiap hari. Wujudkan tujuan Anda dengan kegiatan-kegiatan yang mengarahkan pada pencapaian keinginan tersebut. Misalnya, bila tujuan Anda hari ini adalah menyelesaikan proposal, beri prioritas waktu Anda hari ini untuk menyelesaikan proposal.
- Bila memiliki beberapa tugas, urutkan beberapa pekerjaan tersebut berdasarkan darurat atau tidaknya tenggat waktu (deadline) yang diberikan. Selesaikan dahulu pekerjaan yang memiliki tenggat waktu terdekat.
- Hindari melakukan multitasking sehebat apapun Anda merasa bisa melakukannya. Multitasking akan memperbesar kemungkinan kesalahan dan pekerjaan justru bisa selesai lebih lambat. Selain itu, multitasking juga dapat mengurangi kualitas hasil kerja.
- Atur waktu untuk memanjakan diri. Di sela-sela aktifitas yang padat, sediakan waktu untuk menyegarkan jiwa dan pikiran Anda dengan kegiatan-kegiatan menyenangkan agar tak mudah stress saat kembali bekerja.
Semoga
bermanfaat
Tips
Lainnya : tips
karir, tips
kecantikan, tips
kesehatan
No comments:
Post a Comment