Monday, January 16, 2012

Langkah-langkah Membeli Sepatu Balita


Bagi Anda, para ibu, memiliki anak berusia dibawah 5 tahun memang memiliki tantangan tersendiri. Pertumbuhan balita begitu pesatnya, hingga Anda harus sering membeli perlengkapan anak, termasuk sepatu. Perhatikan beberapa hal berikut ini yang menjadi pertimbangan membeli sepatu anak.
Beli di siang/sore hari
Karena padatnya aktivitas, ukuran kaki seseorang akan lebih besar di siang hingga sore hari. Maka dari itu, agar tak menjadi kesempitan, bawa anak Anda ke toko sepatu pilihan pada di siang atau sore hari.
Ukur panjang kaki
Bila perlu, ukur dahulu panjang kaki anak untuk menemukan ukuran sepatu yang benar-benar nyaman bagi kakinya yang cepat bertumbuh. Karena itulah, beli sepatu yang memberi sedikit “ruang” agar jempol kaki tak langsung menyentuh ujung dalam sepatu.
Jangan kebesaran
Penting untuk membeli sepatu dengan sedikit ruang untuk jari-jari. Tapi, bukan berarti Anda boleh membeli satu ukuran lebih besar. Bukan hanya menyebabkan anak Anda tak nyaman. Sepatu kebesaran juga membuatnya lebih mudah terjatuh.
Bahan sepatu dan sol tepat
Pilih sepatu dengan bahan yang mudah menyerap keringat, seperti kanvas dan kulit adalah yang baik bagi balita Anda. Selain itu, pastikan sol memiliki tekstur, sehingga anak Anda tak mudah terpeleset.
Sesuaikan dana
Pertumbuhan pesat balita Anda membuatnya harus mendapatkan sepatu baru, sebagai perlengkapan anak, setiap 2 atau 3 bulan sekali. Belilah sepatu sesuai dana Anda. Jangan memaksakan membeli yang terlalu mahal.
(mps)

No comments:

Post a Comment