Thursday, January 26, 2012

Tips Olahraga Untuk Si Super Sibuk

Berolahraga agar kulit sehat dan tubuh lebih indah bagi Anda yang sibuk bukan lagi menjadi penghambat rutinitas Anda. Ikuti tips olahraga singkat berikut ini.

Para ahli menganjurkan berolahraga secara rutin 45-60 menit sehari untuk menurunkan berat badan dan kebugaran. Tapi jika jadwal padat Anda tidak bisa digeser, biasanya olahraga yang harus mengalah. Mengalah bukan berarti menyerah. Dengan sedikit upaya, Anda bisa menyempatkan berolahraga di sela-sela aktivitas.



Sebuah studi mengatakan bahwa wanita yang membagi latihannya menjadi 10 menit per-latihan, maka latihannya lebih konsisten. Pembagian latihan ini juga menghilangkan berat badan lebih banyak daripada wanita yang berlatih 20 hingga 40 menit non stop. Hal tersebut bisa menjadi penyemangat untuk mulai menyelipkan porsi latihan.

Sebagai pemula, Anda cukup melakukan olahraga selama 30 menit sehari. Anda bisa membaginya menjadi tiga sesi dalam sehari. Mulailah berolahraga saat Anda bangun sebelum mandi dan sarapan. Memasang alarm 10 menit lebih awal daripada jadwal biasanya sepertinya bukan hal yang sulit.

Sesi kedua, bisa Anda lakukan saat istirahat makan siang di kantor. Turun dan naik tangga darurat bisa menjadi solusi berolahraga di kantor saat keterbatasan menghalangi Anda. Jangan lupa untuk melakukannya sebelum makan siang. Jika Anda tidak sempat melakukan satu sesi di siang hari, maka Anda bisa melakukannya saat jam pulang kantor.

Sesi terakhir berolahraga bisa dilakukan sesampainya di rumah. Lakukan sit-up atau push-up sebelum mandi atau tidur. Sesi terakhir ini bisa menjadi sangat baik untuk membantu Anda tidur.

Saat Anda sudah melakukan rutinitas ini selama dua minggu berturut-turut, maka tambahkan lima menit di setiap sesinya. Dengan begitu maka total latihan Anda menjadi 45 menit.

Mudah bukan?

No comments:

Post a Comment