Wednesday, January 11, 2012

Mengenali Jasa Keamanan Handal

Kebutuhan akan jasa keamanan saat ini semakin besar terutama di kota-kota besar karena banyaknya perkantoran, pusat perbelanjaan dan penduduk menengah ke atas yang memilih bertempat tinggal di derah sibuk. Bagaimana mengenali jasa keamanan yang berkualitas? Berikut ciri-cirinya.
  • Memiliki izin
Perusahaan jasa keamanan yang baik akan memiliki legalitas berupa izin dari beberapa pihak yang terkait, misalnya kepolisian.
  1. Seleksi yang baik
Perusahaan jasa keamanan yang profesional menyeleksi setiap calon tenaga kerjanya secara lengkap, dari proses administrasi, pemeriksaan fisik, uji kesehatan, psikotes, hingga wawancara.
  1. Pendidikan dan pelatihan
Setelah lulus berbagai tes, perusahaan jasa keamanan yang baik akan meminta tenaga kerja barunya untuk mengikuti program pendidikan dan pelatihan. Misalnya adalah on the job training yang ditujukan agar tenaga kerja terlatih untuk bekerja maksimal. Penempatan petugas keamanan juga selalu disesuaikan dengan lingkungan dan kemampuan si petugas itu sendiri.
  1. Masa kontrak
Karena berorientasi pada klien, masa kontrak yang ditawarkan biasanya tergantung si klien itu sendiri. Namun, umumnya, masa kontrak yang ditawarkan perusahaan adalah 1 tahun.

No comments:

Post a Comment