Tuesday, March 13, 2012

Pesaing Aventador J Dari Ferrari

Baru beberapa hari lalu ajang bergengsi berakhir, dan persaingan pada kelas supercar Italia seperti tak kunjung usai. Dan pada saat ajang terbesar itu beberapa supercar memang jadi sorotan banyak media dan pengunjung yang antaranya dua supercar tangguh terbaru yaitu Lambo Aventador J dan Ferrari Berlinetta.

Seperti tak mau tertinggal dengan pihak Lamborghini, Ferrari ternyata diam-diam mempersiapkan senjata baru untuk menyaingi Aventador J. Dikabarkan, sang kuda jingkrak akan menghadirkan varian baru yang memakai basis F12 Berlinetta seperti yang dipamerkan di Geneva Motor Show 2012.

Dan seperti yang dikabarkan carbuzz Minggu (11/03), pihak Ferrari akan menamakan varian baru ini dengan nama Berlinetta Spyder. Bahkan berbagai rendering mulai bermunculan di dunia maya termasuk hasil dari spekulasi permainan grafis buatan E Milano.
Untuk membedakan varian baru ini dengan F12 saat ini, tak cuma bagian atas yang dipangkas. Sentuhan baru juga diberikan pada bagian buritan belakang untuk membangkitkan aura garang dan bertenaga dari varian Spyder. Sementara di bagian depan dan samping termasuk beberapa lekukan masih dipertahankan agar tak menghilangkan kesan elegannya.
Untuk sumber tenaga akan tetap mengandalkan mesin V12 kapasitas 6.2 liter yang mampu menghasilkan tenaga 740hp dan torsi 690 Nm. Sementara pesaingnya memiliki daya 40hp lebih kecil hanya saja memiliki torsi yang sama. Walau demikian, kemampuan Aventador J berakselerasi masih unggul 0,2 detik (3.1 detik). Padahal bobot Berlinetta Spyder ini lebih ringan 50 kg dari Aventador J yang 1.575 kg.

Kemampuan akselerasi lebih unggul di sini dikarenakan sang banteng tempur selalu mengandalkan penggerak AWD, sedang Ferrari bertahan dengan penggerak belakang. Kalau dilihat dari budaya Ferrari, salah satu contoh pada 599 GTB Fiorano, untuk versi spydernya baru diluncurkan 4 tahun setelah aslinya. Berarti, Berlinetta Spyder kemungkinan akan diluncurkan di 2016, tapi semoga saja bisa lebih cepat dari dugaan kalau mau hadir sebagai pesaing Aventador J.

Semoga Info Ini Bermanfaat

No comments:

Post a Comment