Monday, March 5, 2012

Tips Menggapai Kesuksesan Dalam Karir


Apakah Anda baru saja lulus?
Apakah Anda baru saja mendapatkan pekerjaan pertama Anda setelah mengikuti kegiatan Job Fair?
Apakah Anda siap untuk menghadapi dunia tetapi Anda merasa kehilangan?
Apakah di tahun pertama Anda di tempat kerja tidak merasa puas, kehilangan motivasi, bingung dan membutuhkan bimbingan?
Apa yang akan Anda lakukan berikutnya untuk maju?

Kehidupan di dunia kerja sangat berbeda dari kehidupan di sekolah atau perguruan tinggi. Tidak ada aturan yang jelas. Tetapi ada pedoman dan prinsip-prinsip yang dapat Anda ikuti untuk meningkatkan kesempatan Anda dalam menggapai kesuksesesan dalam karir.

Ada tiga hal yang harus Anda ikuti :

1. Bawa Antusiasme. Kecuali anda tertarik untuk memperbaiki diri sendiri dan mencapai sukses, tidak ada yang dapat membantu Anda.

2. Take Action. Menginternalisasi materi yang relevan. Kemudian memutuskan untuk mengambil tindakan. Tidak ada yang akan terjadi sampai Anda bertindak atas perubahan yang Anda inginkan.

3. Jadilah Pasien. Tidak ada yang terjadi semalam. Sukses seperti banyak hal dalam hidup memerlukan waktu. Setetes demi setetes sebuah ember kosong segera diisi dengan air. Mengejar kesuksesan karir adalah maraton. Bukan sprint.

Seperti yang Anda lihat di sekitar Anda akan melihat hal-hal dalam perspektif yang berbeda, sehingga Anda dapat mengembangkan kreativitas guna menikmati dan merasa lebih sukses dan puas dalam mengejar kesuksesesan dalam karir. Nah, mari kita mulai dari sekarang!

Semoga bermanfaat

1 comment:

  1. tulisanx bagus sekali,,,,, dan bisa menjadi motifasi tersendiri
    trmksih bnyak

    ReplyDelete