Monday, March 5, 2012

Tips Jitu Mengurangi Stres


Stres adalah bagian yang umum dalam kehidupan kita. Seperti yang Anda tahu terlalu banyak mengalami stres dapat merusak tidak hanya kemampuan mental kita, tetapi juga kesehatan fisik kita. Jadi, penting bagi kita untuk mengurangi dan mengontrol jumlah stres dalam kehidupan kita dan berakibat menghambat karir kita.

Salah satu cara untuk meminimalkan efek berbahaya dari stres adalah makan makanan yang sehat, berolahraga secara teratur, dan beristirahat dengan tenang. Hal-hal ini akan menjaga tubuh kita dalam kondisi yang baik dan tahan terhadap tekanan dalam hidup kita.

Mengelola pikiran Anda bebas dari tekanan dan kekhawatiran setiap harinya adalah hal terpenting untuk mencegah stres. Meditasi atau merenung adalah dua metode untuk mengurangi stres. Jika Anda tidak dapat melakukan meditasi, habiskanlah setengah jam atau lebih setiap malam untuk membaca buku yang bagus di kursi yang nyaman.

Lakukan hobi yang menyenangkan. Apa pun yang mengalihkan perhatian Anda dari keprihatinan bisa menjadi kegiatan yang bermanfaat. Berjalan-jalan di taman atau bermain dengan binatang peliharaan. Jalan-jalan di udara segar juga dapat melakukan keajaiban untuk mengurangi stres. Bermain permainan kartu, catur, maupun memainkan Video game atau apa pun yang seolah-olah membuat Anda mengapung.

Anda juga bisa mencoba teka-teki, memainkan puzzle bersama-sama dapat menjadi cara yang baik untuk menghabiskan waktu Anda.

Jika Anda adalah seorang yang kreatif dan penyuka seni, Anda bisa melukis, menggambar, atau bahkan Anda bisa mencoba menyulam, seni pasir, patung, ukiran kayu, menjahit atau apapun sesuai dengan minat dan bakat Anda.

Luangkan waktu untuk mendengarkan musik atau menonton televisi. Keluarlah di malam hari dan pergi untuk makan malam, nonton film drama atau pergi berolahraga.

Yang terpenting adalah dengan meluangkan waktu sejenak untuk diri sendiri. Temukan sesuatu yang yang tepat untuk Anda lakukan dan luangkan waktu Anda untuknya. Bersantai dan beristirahat itu penting.

Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment