Wednesday, March 7, 2012

3 Sebab Kegagalan Menjadi Awal Kesuksesan


Anda tentu pernah mendengar kalimat bijak “kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda”. Ada pesan mendalam yang terdapat di balik kalimat tersebut, yaitu menghargai kegagalan sebagai proses menuju keberhasilan karir Anda.

Simak 3 sebab mengapa kegagalan menjadi awal kesuksesan Anda.

  1. Memotivasi untuk mencoba lagi
Orang sukses tak luput dari banyaknya kegagalan yang pernah mereka alami. Hebatnya, mereka tak takut untuk mencoba lagi berkali-kali. Kegagalan memotivasi Anda untuk mencoba ulang agar menghasilkan sesuatu yang lebih baik lagi.

  1. Menjadikan Anda belajar
Kegagalan memang dapat membuat Anda jatuh. Namun, dengan introspeksi dan keinginan untuk belajar dari kesalahan, kegagalan justru membuat Anda berpikir lebih analitis dan mampu mengubahnya menjadi kesuksesan. Ingat selalu bahwa kegagalan bukanlah beban melainkan kesempatan untuk berkembang.

  1. Membangun karakter
Kesuksesan dibangun dengan banyak guncangan dan kesulitan. Keberhasilan Anda melewati segala kegagalan dan masa sulit tersebut akan membangun karakter pribadi yang kuat, yaitu ketabahan dan keberanian untuk memulai segala sesuatu dengan harapan hasil yang lebih baik.

Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment