Tuesday, February 21, 2012

13 Tahap Untuk Meningkatkan Hidup Sehat dan Bahagia (Part 1)


Ada 13 tahapan dan kebiasaan yang akan diulas satu persatu untuk meningkatkan hidup sehat dan bahagia. 13 kebiasaan ini menjanjikan kehidupan Anda penuh semangat dan kelincahan. Tentu saja tidak ada jaminan, tetapi banyak praktek-praktek yang disebutkan di sini telah diterbitkan dalam jurnal ilmiah. Abaikan tips ini, dan Anda mungkin akan mengalami pertaruhan besar dengan mental dan kesejahteraan emosional.

Kebiasaan Sehat No 1: Makan Sarapan Pagi Setiap Hari

Sarapan adalah pangkal kesehatan yang paling baik. Penelitian menunjukkan orang yang selalu melakukan sarapan pagi cenderung menerima lebih banyak vitamin dan mineral, sedikit lemak dan kolesterol. Hasilnya tubuh lebih ramping, jumlah kolesterol yang lebih rendah, dan lebih sedikit kesempatan untuk memakan makanan yang berlebihan.

"Satu tindakan [
sarapan] yang tampaknya membuat perbedaan dalam berat keseluruhan masyarakat," kata Melinda Johnson, RD, juru bicara American Dietetic Association (ADA). Dia mengatakan sarapan dapat menahan rasa lapar sampai waktu makan siang dan membuat makanan berkalori tinggi sebagai pilihan yang kurang menarik.

Tidak hanya itu, para peneliti di konferensi 2003 American Heart Association melaporkan bahwa orang yang tidak melakukan sarapan pagi cenderung menjadi gemuk dan mendapatkan diabetes dibandingkan dengan orang yang selalu sarapan dipagi hari.

Penelitian lain di Jurnal Internasional Ilmu Pangan dan Gizi menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi sereal sarapan setiap hari melaporkan merasa lebih baik secara fisik dan mental daripada mereka yang jarang makan sereal di pagi hari.

Untuk anak-anak, sarapan tampaknya meningkatkan kewaspadaan, perhatian, dan kinerja dalam tes prestasi standar, laporan ADA.

Untuk mendapatkan manfaat penuh dari sarapan, Mayo Clinic merekomendasikan makan dengan karbohidrat, protein, dan sedikit lemak. Mereka mengatakan bahwa karena tidak ada makanan tunggal yang mampu memberikan semua nutrisi yang Anda butuhkan, makan berbagai jenis makanan sangat penting untuk kesehatan yang baik.

Namun, bahkan dengan dukungan ilmiah yang begitu banyak, banyak orang masih membuat alasan untuk tidak makan di pagi hari. Mereka merasa tidak punya cukup waktu dan tidak merasa lapar. Untuk orang-orang seperti itu, Johnson menyarankan menyesuaikan sarapan untuk hari itu.

"Ketika saya sedang bersiap-siap meniti karir di pagi hari, saya tidak benar-benar ingin meluangkan waktu untuk makan sarapan karena itu berarti akan mengorbankan waktu tidur saya," kata Johnson. "Jadi saya bawa sarapan itu, dan saya tahu saya memiliki waktu untuk memakannya ketika saya sedang membaca email di kantor. Pada saat itu, aku lapar karena aku sudah sampai selama hampir dua jam. "

Bersambung..

No comments:

Post a Comment