Monday, February 20, 2012

Cara Backup atau Sinkronisasi Data Ponsel Anda


Segala cara telah Anda lakukan disaat ponsel Anda hilang mulai dari meremote lokasi dari jarak jauh (Remote Locate), maupun mengunci ponsel Anda dari jarak jauh dan banyak data-data penting dan rahasia didalamnya yang tidak ingin diketahui orang lain, maka pilihan terakhir yang Anda punya adalah menghapus semua data di kartu ponsel Anda dengan meremote perintah Wipe. Tetapi jika Anda melakukannya, Anda akan ingin memastikan salinan data ponsel Anda ada di tempat lain yang dapat Anda akses. Hal yang sama berlaku dalam hal perangkat Anda menjadi lumpuh karena kerusakan fisik atau kerusakan lainnya. Apapun masalahnya, memiliki cadangan data Anda sangat penting.

Tergantung pada smartphone, Anda mungkin memiliki pilihan untuk membuat cadangan komprehensif perangkat Anda ke komputer, atau setidaknya menjaga salinan berlebihan dari data yang paling kritis dan pengaturan dengan sinkronisasi dengan penyimpanan online (atau "the cloud) - baik melalui layanan vendor yang disediakan atau aplikasi pihak ketiga.

Bagaimana Cara membackup atau sinkronisasi data pada smartphone Anda:
Android: Android smartphone versi 2.2 keatas atas memiliki kemampuan untuk membuat cadangan pengaturan perangkat dan data aplikasi ke server Google. (Pihak ketiga aplikasi data yang mungkin atau mungkin tidak termasuk dalam cadangan, tergantung pada apakah atau tidak pengembang mengambil keuntungan dari fitur tersebut.)
Pilihan cadangan Android harus secara default, tetapi Anda dapat memeriksa di menu
Settings > Privacy > Back up my data. Selain itu, sifat layanan Google berarti bahwa sebagian besar yang Anda gunakan pada perangkat Android, misalnya Gmail, Kontak, Kalender, dll, secara otomatis disimpan untuk Anda.
BlackBerry: Anda dapat cadangkan perangkat BlackBerry dari perangkat lunak BlackBerry Desktop. Aplikasi BlackBerry Protect menyediakan backup online pengaturan perangkat bersama dengan bookmark, kalender, kontak dan pesan teks.
iPhone: iTunes menciptakan cadangan setiap kali Anda menyambungkan iPhone Anda untuk melakukan sinkronisasi konten. Jika Anda bersedia untuk mambayar $ 99 per tahun untuk aplikasi MobileMe, layanan ini akan sync data baik dengan penyimpanan online dan dengan setiap dan Mac / atau PC yang Anda pilih.
Windows Phone 7: Windows Phone 7 tidak menawarkan cara untuk melakukan backup telepon melalui perangkat lunak pendamping seperti Zune desktop software (akan segera hadir), tetapi Anda dapat melakukan sinkronisasi data tertentu dan jenis file dengan akun Windows Live.

(Aplikasi backup pihak ketiga yang tersedia untuk beberapa platform sering menyediakan fitur tambahan, seperti kemampuan untuk mendukung pesan teks atau sejarah panggilan).

Semoga bermanfaat


No comments:

Post a Comment