Friday, February 17, 2012

8 Cara Agar Bersemangat Setiap Hari

Karir yang bagus sangat diperlukan dalam hidup. Tentu dalam meniti karir harus didukung dengan semangat yang kuat. Nah, bagaimana cara menumbuhkan dan mempertahankan semangat dalam diri? Simak 8 tips praktis ini agar semangat Anda bisa terus diperbarui setiap hari.
  1. Bangun pagi
Mengawali hari lebih pagi dapat meningkatkan perasaan positif, termasuk semangat dan motivasi.
  1. Olah raga singkat
Tak perlu lakukan olah raga berat. Cukup berlari keliling lingkungan rumah Anda, atau bila malas berlari, bersepeda pun pilihan yang baik.
  1. Senyum
Sebuah senyuman membawa energi positif pada setiap orang yang melakukannya. Percayalah, Anda akan sulit berpikiran buruk mengenai hari yang akan dihadapi bila sedang tersenyum.
  1. Temukan hal unik
Selalu ada hal menarik yang bisa ditemukan dalam rutinitas sehari-hari. Nikmatilah. Rasakan keindahan hari dari hal-hal kecil di sekitar Anda.
  1. Hindari orang-orang negatif
Ya, orang dengan perkataan, pikiran, dan perasaan negatif ada di mana-mana. Hindari mereka saat Anda mencoba memotivasi diri sendiri.
  1. Belajar nikmati aktivitas
Tak setiap hari Anda bisa melakukan sesuatu yang disukai, yang dapat menyenangkan Anda. Maka, belajarkah menikmati setiap aktivitas yang dijalani setiap hari.
  1. Kata-kata positif
Mulailah pembicaraan dengan kalimat positif saat bertemu rekan, bahkan di saat perasaan Anda sedang tak sebaik biasanya. Kata-kata positif mempengaruhi perasaan Anda untuk menjadi lebih baik.
  1. Menegur lebih dulu
Salah satu ciri orang yang bersemangat adalah ia akan menegur duluan siapapun yang dikenalnya. Lakukan hal ini setiap hari dan lihat bagaimana pengaruh positif bisa tercipta di sekitar Anda.

Tetap semangat!


No comments:

Post a Comment