Friday, February 17, 2012

Cara Mengaktifkan Fitur Remote Locate, Lock and Wipe Pada Ponsel Anda

Anda mungkin lupa menaruh ponsel Anda di suatu tempat di sekitar kantor, atau secara tidak sengaja meninggalkannya di tempat terakhir Anda berkunjung, Tidak dapat menemukan ponsel Anda dikala hilang?. Dalam situasi seperti ini, perangkat lunak / layanan dengan kemampuan untuk meremote lokasi dari jarak jauh (Remote Locate), mengunci, dan menghapus isi ponsel Anda akan sangat membantu dan Anda dapat melacak keberadaannya. Atau paling tidak, Anda akan merasa sedikit tenang mengetahui bahwa meskipun seseorang telah menemukan atau mengambil ponsel Anda, data Anda masih dapat dilindungi.
Remote Location (yang bekerja melalui GPS) memiliki keterbatasan dan tidak akan memberitahu Anda secara detail bahwa ponsel Anda terdapat di kamar mandi lantai 3 dari 123 lantai gedung, tetapi akan memberikan perkiraan lokasi yang cukup dan membiarkan Anda menentukan apakah ponsel Anda terdapat di suatu tempat yang baru saja Anda sambangi.
Terutama jika dipastikan bahwa ponsel Anda telah raib, Anda akan menghargai kemampuan untuk menguncinya dengan PIN atau password (bahkan jika Anda sebelumnya telah mengaktifkan fitur kunci tersebut), dan Anda biasanya akan memiliki pilihan untuk menampilkan pesan di layar yang disesuaikan dengan keadaan (misalnya dengan return / imbalan pengembalian). Jika Anda telah yakin bahwa ponsel Anda tidak mungkin kembali, maka Anda dapat menghapus semua data di kartu ponsel Anda dengan meremote perintah Wipe.

Cara mengaktifkan fitur Remote Locate, Lock and Wipe di beberapa ponsel :
Android: Tidak ada fitur remote locate-and-lock yang terdapat di ponsel ini secara built-in, tetapi Anda dapat mengunduh beberapa aplikasi dapat melakukannya seperti Where's my Droid disini.BlackBerry: Anda dapat mengunduh aplikasi bernama BlackBerry Protect disini.iPhone: Jika Anda memiliki iPhone 4 (dengan IOS 4.2 atau terbaru), Anda dapat mengambil keuntungan dari fitur Find iPhone dapat diperoleh gratis. Dan jika Anda memiliki iPhone Generasi ke-3 (iPhone 3G), Anda harus berlangganan MobileMe berbayar ($ 99 setahun) untuk menggunakan Find iPhone.Windows 7: Buka Settings > Find my phone untuk mengaktifkan fitur remote locate/lock/wipe, dan kemudian menuju ke windowsphone.live.com.

No comments:

Post a Comment