Tuesday, February 7, 2012

Review High End Notebook Alienware M17x-R3

Come Out To Prey. Itulah tagline yang digunakan oleh Alienware M17x-R3. Dan memang benar adanya, Alienware M17x-R3 sedang mencari "mangsa". Karena sejak akhir bulan Mei 2011 lalu, Alienware M17x-R3 secara RESMI masuk ke Indonesia. Adapun spesifikasi lengkap yang diusung adalah sebagai berikut :

- Intel Core i7-2720QM Quad Core Processor
- (2.2GHz TurboBoost Up To 3.3GHz, 6MB Smart Cache)
- 8GB (2 x 4GB) Dual Channel DDR3 PC10600 RAM
- 1.5TB (2 x 750GB) RAID 0 7200rpm SATA HDD
- 17.3 Full HD (1920 x 1080) 3D-Ready LED Display - 3D Glasses Included
- NVidia GeForce GTX 460M Graphics - 1.5GB GDDR5
- WiFi, Bluetooth, 3MP Webcam
- HD 5.1 Surround Sound Powered by Klipcsh
- 9-in-1 Media Card Reader, HDMI In, USB 3.0
- Alien FX, Alien Fusion, Alien Touch
- Slot-load Blu-Ray Combo Drive
- 9 Cell Battery, 4.26Kg
- Windows 7 Home Premium 64Bit

Apa yang baru?

Memasuki Revisi ke 3 (R3), Alienware membuat banyak perubahan pada produk ini. Pertama kali melihat notebook ini, perubahan yang langsung terlihat adalah desain notebook yang berbeda dari model sebelumnya. Dengan model lekukan cover luar seperti halnya M11x, menjadikan tampilan notebook ini makin eye-catching. Selain itu material finishing juga mengalami perubahan. Jika sebelumnya menggunakan material dari Aluminium-anodyzed yang berkesan solid dan kekar, berganti dengan material berbahan matte yang lebih soft. Tampilan tombol-tombol multimedia juga mengalami perubahan. Jika sebelumnya menggunakan touchpanel, berganti menjadi tombol dengan model yang cukup artistik.

Di notebook ini, Alienware juga menyematkan processor terbaru. Intel Core i7 Quad Core generasi kedua. Ya, processor berbasis Sandy Bridge dengan model 2720QM menjadi otak dari notebook ini. Performa yang dihasilkan pun mengalami peningkatan yang signifikan dibanding model sebelumnya. Ditambah chipset baru dan RAM sebesar 8GB, membuat notebook ini tampil luar biasa saat menjalankan aplikasi secara multitasking.

Selain sebagai notebook Alienware pertama yang menggunakan USB 3.0, notebook ini juga merupakan notebook Alienware pertama yang menyematkan fitur 3 Dimensi. Berbekal layar 17.3-inch Full HD dengan resolusi native sebesar 1920 x 1080 pixel, 120Hz refresh rate dan dukungan kartu grafis NVidia GeForce GTX 460M dengan VRAM 1.5GB, membuat pengalaman bermain game makin seru. Tak cukup berhenti di situ saja, semua komponen pendukung bermain 3 Dimensi sudah di sertakan dalam paket penjualan, termasuk kacamata dari NVidia dan sensor yang ditanam dalam panel monitor.

Apakah hanya itu? Tentu tidak! Alienware juga memperbaharui speaker, bekerjasama dengan KLIPSCH - sebuah brand ternama dari US yang berpengalaman dalam hal audio. Alhasil output suara yang dihasilkan jadi lebih baik dan lebih detail. Yang tak kalah pentingnya, Alienware Command Center juga mengalami perubahan yang cukup signifikan. Selain lebih ringan, software ini juga memberikan kemudahan dalam pengaturan fitur-fitur yang terdapat dalam notebook Alienware, termasuk AlienFX - Software pengaturan warna backlit keyboard touchpad dll.

Performa

Dengan segala dukungan hardware terbaru, mulai dari processor Intel Processor Sandy Bridge, kartu grafis NVidia GeForce GTX 460M dan RAM sebesar 8GB. Notebook ini mendapatkan hasil benchmark 3D Mark 06 sekitar 15.000++ dalam konfigurasi standar. Cukup menarik bukan?. Dan saat dicoba untuk bermain game-game terkini dapat dijalankan dengan lancar. Sebut saja Crysis 2, Dragon Age II, Need For Speed : Shift 2 Unleashed ataupun Call of Duty : Black Ops dapat dimainkan tanpa mengalami kendala berarti.

Kesimpulan

Jika menginginkan kepuasan bermain secara maksimal, notebook ini memang pantas dijadikan pilihan. Walaupun sudah tidak mendukung Dual Graphics Card seperti model sebelumnya, tapi performanya tidak perlu diragukan lagi. Ditambah dengan penampilan baru, suara yang jauh lebih baik, Blu-Ray Drive dan 3D Capability. Membuat anda tidak mempunyai alasan untuk melewatkan notebook ini dalam daftar belanja.

No comments:

Post a Comment