Tuesday, February 14, 2012

Cara Mengunci Layar Smartphone Anda

Jika Anda lupa meninggalkan ponsel Anda untuk sementara waktu maupun kejadian lebih buruk lagi jika ponsel Anda hilang atau dicuri, pastinya Anda tidak ingin dengan mudahnya orang lain mengotak-atik isi atau file yang terdapat di ponsel kesayangan Anda tersebut. Untuk menghindari hal tersebut aturlah smartphone Anda untuk meminta si-pengguna memasukkan kode PIN atau Password yang tepat untuk dapat mengakses konten. Ini adalah salah satu cara yang relatif mudah untuk menggagalkan jenis akses yang tidak valid. Survei AVG menunjukkan bahwa kurang dari separuh pemilik smartphone menggunakan penguncian pada ponsel mereka.
 
Berikut tips cara mengunci layar smartphone Anda :

Catatan: khusus perangkat langkah tercantum dalam artikel ini mungkin agak berbeda, tergantung pada versi OS yang Anda miliki.

Android : Buka Settings > Location & security > Set up screen lock.
Untuk penundaan batas waktu dikonfigurasi secara terpisah, di menu Settings > Display. Android juga menawarkan kode pola dengan menghubungkan titik-titik pada layar. Anda dapat menggunakan sebagai pengganti PIN atau password, tapi mungkin akan meninggalkan noda-tanda pada layar Anda yang memudahkan bocornya kode akses Anda.

BlackBerry : Buka Options > Security Options > General Settings >Password

iPhone : Buka Settings > General > Passcode lock

Windows Phone 7 : Buka Settings > Lock & Wallpaper.

Semoga tips diatas dapat mengamankan smartphone Anda terhindar dari tangan-tangan jahil.
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment