Thursday, February 2, 2012

Tips Mengawali Hari Pertama Bekerja

Anda lolos interview dan baru mulai bekerja atau memulai karir di tempat kerja baru? Tak perlu panik menghadapi hari-hari pertama di kantor baru. Asal Anda tahu bagaimana seharusnya bersikap, hari-hari pertama tak akan terasa panjang dan membosankan!

Berikut tips yang patut Anda simak:

1. Senyum. Menyesuaikan diri / beradaptasi dengan lingkungan baru adalah sesuatu yang sangat penting. Senyum merupakan salah satu kunci sukses untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan kerja baru Anda. Melalui senyum Anda dapat dinilai sebagai pribadi yang ramah dan bersahabat.

2. Komunikasi. Jalin komunikasi yang baik dengan semua personil di tempat kerja Anda, terutama rekan kerja dalam team. Kelancaran pekerjaan dan hubungan sosial yang baik sangat bergantung pada komunikasi.

3. Bertanya. Masih bingung dengan banyak hal di kantor baru? Jangan malu untuk bertanya kepada rekan kerja Anda yang sudah bekerja lebih lama di perusahaan tersebut.

4. Jangan panik. Ya, tentu akan ada banyak informasi baru yang harus Anda serap mengenai pekerjaan baru Anda. Namun, jangan panik karena tidak mungkin Anda dapat mengingat dan mengerjakan semuanya dalam waktu singkat. Cobalah untuk mengidentifikasi dan mengerjakan pekerjaan baru Anda secara bertahap.

Demikian, semoga hari pertama Anda bekerja merupakan awal yang baik bagi Anda dan perusahaan. (gondlong)

Informasi Lainnya : tips karir, tips kesehatan, lowongan pekerjaan

No comments:

Post a Comment