Wednesday, February 22, 2012

Langkah Sederhana Menjadi Sukses


Kesuksesan memiliki arti berbeda bagi setiap orang. Banyak yang berpendapat, sukses didapat dengan melakukan hal-hal besar. Namun, kesuksesan sesungguhnya berasal dari hal-hal sederhana, dan dimulai dari cara berpikir Anda. Berikut langkah-langkah mudah menuju kesuksesan dan kepuasan hidup yang dapat Anda lakukan.
  1. Lakukan hal yang Anda takutkan sebelumnya. Istilah populernya adalah "getting outside of your comfort zone", atau "keluar dari zona nyaman". Biarkan mental Anda menjadi kuat dengan menghadapi tantangan dan mengatasi kesulitan.
  2. Bertemu orang-orang baru. Berusaha untuk bertemu dan mengenal orang baru setiap hari akan membuat Anda mengembangkan diri untuk menjadi lebih baik karena perilaku orang lain adalah cerminan diri Anda sendiri.
  3. Mulai jadi pemimpin. Mencoba jadi pemimpin dalam setiap bagian hidup Anda akan meningkatkan rasa percaya diri dan jiwa kepemimpinan. Jadilah penyelenggara seminar, atau atur rencana berlibur untuk keluarga besar Anda.
  4. Ikuti pelatihan atau workshop. Pilih tema yang Anda sukai, daftarkan diri, dan dapatkan pengetahuan baru yang memperkaya pemikiran Anda di pelatihan atau workshop.
  5. Baca buku. Kurangi menonton TV, sisakan lebih banyak waktu untuk membaca buku. Buku yang baik akan memperluas pandangan hidup dan mengubah cara Anda memaknai hidup.
Tunggu apa lagi. Mulailah sukses Anda dari sekarang dengan hal-hal sederhana.
Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment